12/23/2010

1st? How Come?

Mmm, gue nulis dari mana nih bagusnya? Otak gue sekarang bener-bener berada dalam keterhamburan sistem yang tak terduga. Meskipun hari-hari biasa juga si otak biasanya traffict jam juga gara-gara si Komo lewat, sekarang macetnya gara-gara ada Obama nonton Timnas main bola di Bundaran HI.

Percaya gak percaya ! itulah yang telah terjadi, sekian cerita saya, wassalam ! … Ya gak lah ! weleh ceritanya saja belum dimulai malah bubaran. Sorry, sekali lagi itu karena Error System In My Brain. Semua bermula karena hari ini hari penerimaan rapor. Hari dimana pada umumnya para korban (siswa-siswi yang akan menerima rapor) deg deg gan.

Tapi selama 10 tahun gue sekolah, hari penerimaan rapor itu gak pernah menjadi terlalu istimewa ataupun terlalu menakutkan, dan otomatis gue juga gak pernah terlalu deg deg gan untuk hanya hari penerimaan rapor, bahkan sampai tadi pagi gue masih males-malesan di kasih bangun mama buat temenin dia kesekolah ngambil rapor gue. Gue gak pernah semangat buat menjemput si rapor.

Setelah beberapa usaha dan pertimbangan dari bapak hakim dan rekan-rekannya. Gue berhasil nemenin mama sampai di depan kelas gue. Baru pas sampai depan tangga kelas… sssiiing, tiba-tiba perasaan gue berubah jadi gak bisa ditebak. Gue biarin tuh mama masuk kelas duluan sendirian, di belakang gue nyusul sambil ngintip jendela kelas ada penghuni yang gue kenal apa enggak. Dan ternyata mama peserta pertama yang akan ngambil rapor anaknya di kelas gue. Bomat ah.

Gue dan temen-temen gue nunggu di depan kelas dulu (gue sempet ngerasa gak enak nih gara-gara emmak gue masuk bocah2 penunggu kelas yang duluan ada di dalam kelas malah ikut keluar di depan kelas bareng gue). Gue gak berani noleh ke dalam kelas, apalagi mengingat nilai-nilai gue yang berantakan selama semester ini. Gue, Nervous ! beginikah nervous saat penerimaan rapor? Tapi temen-temen gue yang baik hati ngedukung dengan bilang ekspresi mama gue dan guru gue baik-baik saja. Fyuh.

Beberapa waktu kemudian mama gue keluar ruang operasi (loh?). senyum ke gue, jantung gue kayak mau locat. Terus bilang ke gue ‘O-ne ranking 1 !’. Selamat ! mama berhasil buat jantung gue loncat beneran dan nyaris gak kembali lagi. Ekspresi gue disitu udah kayak monyet dinikahin sama ketty perry. Dan kayaknya ekspresi temen-temen gue disekitar situ juga gak percaya banget. Gue tau dalam hati mereka mungkin ngomong ‘ Kok bisa? Lu ngedukun di mana ne’? apakah ini tanda2 kiamat? Mana keadilan di dunia ini? Kok O-ne?’. Fuh, sebenernya itu juga pertanyaan gue.

Kata Mama Papa dia gak percaya kok gue bisa menjelma jadi ranking 1. Papa sok hampir pingsan. Kura-kura gue mikir jangan-jangan hari ini tanggal 24 Desember 2010 pemerintah ngasih cuti nasional buat renungan rapor gue? Mama bilang wali kelas gue aja gak percaya, kenapa harus gue yang menjadi ranking 1 di kelasnya? Menyedihkan. Gue sama sekali gak ada tampang ranking 1 harus memupuk beban menjadi ranking 1. Disitu gue sempet gak bersyukur, malah sempet gak terima karena nganggap ini cobaan gede. Beberapa jam gue galau parah gak mau diajak ngomong.

Sekarang gue berhasil pulih kembali dan mencoba bersyukur. ‘Ya Allah Maapin O-ne ya yang tadi malah sempet gak bersyukur…” . Tapi intinya, jangan pernah mencoba menjadi ranking 1 kalo kalian belum siap entar jadinya norak kayak kejadian gue. Entar di semester depan gue harus lebih baik, mending gue mencari posisi yang lebih tepat buat gue. Posisi pertama terlalu berat buat gue untuk saat ini…

Ketik : REG(spasi)udahduluya , kirim ke mbah marijan (jayus. Sorry atas ke erroran system otak lagi)

No comments:

Post a Comment