5/29/2010

Nightmare Comes True

Hemmm. Pas tanggal 27 pagi gue ada tes di SMA 17. Ohya itu tes seleksi penerimaan murid baru, pesertanya sekitar 974 anak dan yg akan diterima ada 204 anak.


Gue beneran grogi rasanya itu persaingan yg cukup berat dalam hidup gue. Belum lagi konon katanya para peserta tes di situ SMA pada pinter pinter soalnya itu termasuk sekolah favorit, sampe2 banyak anak dari luar kota (termasuk gue sih kan pindahan dari palu ke makassar). Gue sama mama papa gue harepin banget gue bisa lulus di situ tapi ya emang butuh usaha keras.


waktu ngerjain soal gue bener2 lancar banget. Soalnya gampang gue sampe kaget soalnya gak seperti yg gue kira. tapi itu juga yang bikin gue takut dan pesimis. Logikanya gini, kalo itu soal aja menurut gue gampang apalagi orang lain. Gue jadi taut banget bakal ga lulus disitu skolahan.


Pas sorenya gue udah balik ke rumah dan gue capek banget. Gue putusin untuk coba bobo siang. Dalam bobo gue yg singkat itu gue mimpi mama bilang gini,


'one kenapa kamu nda belajar kamu masih banyak tes'
'aduuh mah saya nda mau belajar kalo saya belajar lebih otakku bisa patah !'


Yah kurang lebih gitu aja tuh mimpi.


Gue kepikiran terus sama tuh mimpi. Soalnya gak enak aja punya mimpi kaya gitu baru habis selesai tes. Dan lebihnya lagi gue tuh pasti mimpi kalo habis tes gede gedean kayak gitu loh.


Dulu waktu tes masuk SMP gue sempet mimpi gue lulus sehari sebelum pengumumannya beneran. Dan alhamdulillah pas hari pengumuman gue lulus. Terus waktu mau pengumuman hasil UN beberapa hari sebelumnya juga gue udah dape mimpi gue lulus dengan nem 48 (padal nem max nya 40 aja kan) hehe. Nah kok sekarang gue malah mimpi jelek banget gitu kesannya gue gak lulus jadi di suruh belajar lagi sama mama.


To the point !
Pagi hari sekitar jam setengah 6 tanggal 29 dimana jadwal pengumuman kelulusan jubel. Gue liat di twitter gue nanya ke temen gue yg lagi liat koran, ada gak nomer 00312 lulus di pengumuman.


"gak ada ne'" kira2 gitu yg temenku balas


Gue sedih, tapi gue gak kaget. gue udah ada firasat gue gak lulus jubel. Gue iri sama temen2 yg lulus tapi main luluslulusan itu juga ergantung rejeki dan jodoh.


Pagi itu juga mama papa langsung nelpon kasih kabar yang gue juga udah tau. Suara mereka kayak sedih banget tapi tetep berusaha hibur gue.


Gue sedih, bukan karena gue gak lulus tapi karena gue mungkin udah bikin kecewa mama papa gue yang emang berharap gue lulus. Mereka juga sudah relain capek urus nganterin gue daftar dan tes.


Gue tau mereka sayang banget sama gue, mereka gak putus asa dan tetep sabar bantu gue cari SMA lain.


Hemm aku bersyukur banget punya mereka. dua orang paling baik sedunia.
Mungkin jubel bukan tempat yg baik untuk aku sekolah. Allah mungkin sudah punya rencana yg lebih bagus buat aku. yg Allah kasih apapun itu pasti yg tebaik buat aku.


DearGod, alhamdulillah *smile
DearMyParents, I Love you all *kiss *big hug

No comments:

Post a Comment